2 Jalur Rawan Longsor, PT. KAI Divre 3 Palembang Siapkan Amus

rri jpeg

KBRN, Palembang : Pt. Kereta Api Indonesia Divisi Region (KAI Divre) 3 Palembang mewaspadai 2 jalur perlintasan kereta di Sumatera Selatan yang rawan terjadinya lonsor.

Dua perlintasan kereta yang rawan longsor tersebut, khususnya berada di 2 Kabupaten Kota yakni Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Lahan.

Kedua wilayah itu merupakan jalur perlintasan kereta dengan medan melintasi perbukitan yang sangat rawan terjadinya longsor saat peralihan musim.

Dikatakan Kepala Divisi Pt. KAI Divre 3 Palembang Aida Suryanti, saat ini pihaknya sudah menyiapkan Amus (Material menanggulangan longsor) dan menyiagakan petugas dititik rawan longsong tersebut.

"Kita telah siaga dengan Amus dan tim yang sudah siaga dilokasi titik rawan longsor," ungkapnya, Jumat (24/09/2021)

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi, meski kasus saat ini melandai namun Pt. KAI Divre 3 Palembang tidak ini kecolongan dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dengan ketat dan melakukan penyemprotan kereta yang tiba atau berangkat.

"Selama pandemi meski saat ini kasus nya turun, kami tetap ketat lakukan prokes agar tidak kecolongan perjalanan kereta menjadi saran perpindahan kasus," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00