Wagub Sumsel : Upayakan Bangubsus Punya Skala Prioritas Bagi Kesejahteraan Masyarakat.

Foto : Humas Prov.Sumsel

KBRN, Palembang : Program Pembangunan secara merata di 17 Kabupaten/ Kota di Sumatera Selatan menjadi prioritas Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya. Berbagai bantuan untuk peningkatan Pembangunan terus digelontorkan melalui Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus).

Saat menerima Paparan Plh. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra terkait pembangunaan infrastruktur di daerahnya, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, pembangunan yang dilakukan menggunakan bangubsus tersebut diupayakan memiliki skala prioritas yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Sudah menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk membantu pembangunan di Kota/Kabupaten, karena itulah bentuk kepedulian kami bersama untuk membantu. Dan untuk itu saya berharap pembangunan baik fasilitas maupun apapun itu dapat bermanfaat di masyarakat," kata Wagub, di Ruang Rapat Gubernur, Kamis, (21/10/2021)

Mawardi mengatakan, usulan dari para bupati terkait program pembangunan di daerahnya sangat penting dilakukan. Sebab melalui usulan tersebut, Pemprov Sumsel dapat menentukan besaran bangubsus yang akan diberikan.

"Tentu usulan bupati ini akan kita sampaikan ke pak Gubernur. Kita akan mengkaji yang memang prioritas dan bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Plh. Bupati Kab. OKU Edward Candra menjelaskan, ada 17 Program pembangunan yang ada di OKU yang terdiri dari pembangunan ruas jalan, pembangunan Masjid Raya, pembangunan kawasan olahraga terpadu, peningkatan daya tarik parawisata, pembangunan jembatan, dan pembangunan brojong.

17 program pembangunan tersebut, lanjut candra, tentunya memerlukan bantuan dari Pemerintah Provinsi.

"Dalam pembangunan infrastruktur di OKU yang sudah dilaksnakan maupun yang masih proses tentu tidak lepas dari bantuan Pemerintah Sumsel. Untuk mencapai visi misi OKU tentu kami masing memerlukan bantuan dari Pemerintah Sumsel," kata Edward

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00