Sandi Uno Inginkan Tahun Depan Festival Sriwijaya Berskala Internasional

Foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno membuka Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021, di Taman Budaya Sriwijaya, Palembang, Jum'at (22/10/2021).

Pembukaan Festival yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 28 Oktober itu ditandai dengan pemukulan gong didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru.

"ini merupakan festival pertama yang saya hadiri, saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan tentunya melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat untuk para penggerak ekonomi kreatif dan berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Sumsel", ungkapnya.

Menteri juga mengatakan bahwa Festival Sriwijaya XXIX masuk dalam karisma Nusantara Tahun 2021.

"Saya ingin tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan level Internasional", ucapnya.

Sementara itu Gubernur Herman Deru menjelaskan, Festival Sriwijaya merupakan salah satu cara pemerintah dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional  dengan menggiatkan kembali tempat - tempat wisata dan kesenian budaya yang dimiliki Sumsel.

Herman Deru juga mengatakan, bahwa dirinya bersama DPRD Prov. Sumsel telah mengeluarkan Perda No. 2 Tahun 2021 yang mengatur tentang kearifan lokal dengan menonjolkan ciri khas budaya sumsel pada ornamen bangunan gedung dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan diwilayah Sumsel.

Gubernur Herman Deru berharap agar Menteri Sandiaga Uno beserta tamu undangan lainnya untuk dapat hadir pada event olahraga sepeda Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tahun 2021 yang akan diselenggarkan pada tanggal 13 November 2021 di Danau Ranau Kab. OKU Selatan Prov. Sumatera Selatan.

Turut hadir FKPD Sumsel, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Ketua ICSB Sumsel, Samantha Tivani  dan Dubes RI Untuk Rumania dan Republik Moldova, M. Amhar Azeth secara virtual.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00