Sholat Istighosah Tandai HSN di OKU Timur

KBRN, OKU Timur : Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke VII tahun 2021 di OKU Timur dilaksanakan dalam suatu Upacara  dan Istighosah bersama  di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabulussalam Desa Sriwangi Ulu Kecamatan Semendawai Suku III.

Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur Dr H.Abdul Rosyid mengatakan, seuai dengan tema HSN, 'Santri Siaga Jiwa dan Raga', maka sikap santri Indonesia harus selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air juga mempertahankan persatuan Indonesia, demi mewujudkan perdamaian Dunia.

"Santri itu harus kuat dan  pintar untuk menghadapi kehidupan global sekarang ini, sebagaimana kuatnya Nabi kita  Muhammad SAW." ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin mengatakan, di hari santri ini kita memohon doa kepada Allah SWT, agar bangsa dan Negara, khususnya Kabupaten OKU Timur,  lebih sejahtera, mulia dan maju.

Lanosin berharap, para santri di OKU Timur dapat meningkatkan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan agama  sehingga bisa dengan mudah menghadapi kemajuan jaman yang saat ini serba canggih.

“Mari bersama kita berdoa dan berzikir agar kita bersama dapat mewujudkan OKU Timur lebih maju lebih mulia dan terhindar dari segala musibah seperti saat Covid-19 yang tengah melanda di tanah air kita ,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00