Masuk Musim Penghujan, BPBD OKU Imbau Warga Waspada Banjir

KBRN, OKU : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Amzar Kristopa mengingatkan warga untuk tetap waspada terjadinya banjir di musim penghujan saat ini.

Hal itu diingatkan Amzar, menyusul ternjadinya banjir di kabupaten OKU Baturaja  pada Minggu malam  (17/10/2021) lalu. Akibat banjir itu tiga unit jembatan permanen maupun jembatan gantung di wilayah kecamatan Kecamatan Muara Jaya, Pengandonan dan Semidang Aji, rusak berat diterjang banjir bandang.

"Berdasarkan data terakhir hingga hari terdapat tiga  unit jembatan gantung yang rusak diterjang banjir bandang namun tidak ada korban jiwa ," kata Amzar, Jumat (22/10/2021). 

Amzar mengatakan sejauh ini terjadinya kerusakan sudah di data, secepatnya akan di perbaiki sesuai arahan Gubernur dan Pangdam saat meninjau lokasi pasca banjir.

'' Alhamdulillah kondisi saat ini aktivitas masyarakat sudah kembali pulih bahkan banjir kemarin tidak ada korban jiwa,' terangnya.

Atas kejadian tersebut, masyarakat diimbauan agar selalu waspada dan secepatnya melaporkan kejadian apabila terjadi nya banjir, baik  kepada tim BPBD atau pihak desa dan kecamatan. 

"Mengingat intensitas curah hujan tinggi saat ini mulai tinggi seperti yang terjadi kemarin yang menyebabkan Sungai Ogan meluap hingga menimbulkan bencana banjir bandang." jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00