Rumah Warga di Tanjung Tebat Terbakar

Foto : Humas Polres Lahat
Foto : Humas Polres Lahat

KBRN, Lahat : 7 Unit Rumah Warga didusun 1 desa Tanjung kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Rabu (1/12/2021) ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu diduga akibat konselting listri di salah satu rumah warga yang terbakar. Rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya pergi ke sawah.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, didampingi Kapolsek Kota Agung, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, mengatakan, selain 7 unit rumah ludes terbakar, 3 rumah mengalami rusak ringan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Lahat dan 1 unit dari BPBD Kota Pagaralam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. 

Api dapat dipadamkan dua jam kemudian oleh regu pemadam kebakaran di bantu warga dengan cara bergotong royong.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun total kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 1.231.000.000. 

Kapores Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono menjelaskan di lokasi telah didirikan posko dapur umum untuk menampung keperluan para korban kebakaran.

"Unit Identifikasi Inafis Polres Lahat sudah berada dilokasi sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,”ujarnya, dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (2/12/2021)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar