Wabug OKUT: Informasi di E-Goverment Dilindungi Negara

KBRN, OKU Timur : Pemerintah OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bergerak cepat dalam sosialisasikan Peraturan Bupati No. 78 Tahun 2019 tentang Tata cara kelola penyelenggaraan E-goverment di Lingkungan Pemerintah Kabupaten, Kamis (2/12/2021)

Di OKU Timur, sosialisasi Peraturan Bupati ini dibuka Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arfan Hermawan, S.T, turut hadir Pimpinan Icon Plus bersama Ketua Komisi Informasi Publik Sumatera Selatan.

Dalam Kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Arfan Hermawan mengatakan, kegiatan ini untuk memberitahukan agar ASN dapat mengetahui sejauh ini tentang Perbup yang berhubungan fungsi Dinas Kominfo.

"Sosialisasi ini diharapkan agar para ASN memahami prihal tata Kelola Penyelenggaraan E-goverment di Lingkungan kerjanya,'' Jelasnya

Sementara itu Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha menjelaskan, bahwa Teknologi Informasi di era sekarang ini sudah sangat mudah.

"Semestinya sudah mempermudah pekerjaan, dan bukan sebaliknya memperumit Pekerjaan " jelasnya.

Terkait penyelenggaraan E-Goverment, kata Adi Nugraha, informasi dilindungi Negara, Rahasia Negara harus tetap aman dan terjaga dengan baik khususnya di era kemajuan teknologi ini. 

Kemudian soal transparansi di tengah masyarakat, tentunya ada yang boleh diekspos dan ada yang tidak boleh diekspos.

"Saya berharap seluruh peserta sosialisasi dapat bijak dalam menggunakan Teknologi, dan terimakasih kasih kepada Kominfo dan Icon Plus yang bersedia bekerja sama dalam kegiatan ini" pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar