Gubernur Herman Deru Ajak Semua Pihak Cegah Stunting

Foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka Seminar Nasional dengan tema “Penguatan peran serta mitra kerja dan stake holder dalam implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosial pencegahan stunting”, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (2/12/2021).

Pada kesempatan itu Herman Deru mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mencegah kasus stunting.

Pemprov Sumsel, menurut Herman Deru, sejak awal telah berkomitmen melakukan percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Sumsel. Bahkan hal itu menjadi salah satu prioritas pembangunan yang tercantum dalam RPJMD Sumseltahun 2019-2023.

“Untuk menggapai prioritas tersebut memang tidak mudah, namun bukan berarti hal itu tidak bisa dicapai.  Untuk itu sinergitas harus terus dibangun, semua stake holder harus bergerak,” katanya.

Dalam menggapai target tersebut, peran fatayat Nahdlatul Ulama (NU) juga sangat dibutuhkan. Hal itu mengingat peran fatayat NU sangat strategis dalam memberikan pemahaman dan membangkitkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya pencegahan stunting.

"Permasalahan stunting memang patut menjadi perhatian kita untuk segera dituntaskan. Di Sumsel sendiri, berbagai upaya telah dilakukan. Salah satu contoh pengaktifan Posyandu misalnya. Kita terus melengkapi berbagai peralatan di dalamnya agar masalah stunting ini dapat lebih dini diatasi,” tansasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar