Kendalikan Harga Minyak Goreng, Pasar Murah Digelar

Foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Untuk mengendalikan harga di pasaran, Pemerintah kota Palembang kembali menggelar pasar murah minyak goreng, Kamis (20/1/2022).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan peninjauan pasar murah di pasar kawasan Seberang Ulu Satu mengatakan, pasar murah ini sifatnya membantu warga karena harga minyak goreng yang mahal.

“Kalau dari pemerintah pusat mengarahkan harga minyak Rp 14 ribu per liter. Karena ini sifatnya membantu, kita jual Rp 14 ribu per dua liter,” ujar Fitrianti, usai melayani pembeli di pasar murah itu.

Pasar murah yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi diserbu pembeli yang umumnya ibu-ibu rumah tangga. Mereka terutama membidik minyak goreng dan beras. Karena harganya murah.

“Beras premium Bulog dengan harga Rp 9 ribu per kilo. Jadi, kalau sekarung beratnya 5 Kg seharga Rp 45 Ribu,” kata Fitrianti.

Warga mengaku senang dan terbantu dengan adanya penjual minyak dan beras murah oleh pemerintah. Karenanya mereka meminta pasar murah ini sering dilakukan oleh Pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar