Stok Minyak Goreng di Sejumlah Toko Ritel Kosong

Minyak Goreng terpantau kosong di Alfamart di Palembang

KBRN, Palembang: Sejak pemerintah resmi menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu perliter, Rabu, 19 Januari kemarin. Stok minyak goreng dengan harga tersebut di sejumlah toko ritel di Palembang terpantau kosong.

Seperti Alpamart dan juga Indomaret di Jalan Suka Bangun, stok  minyak goreng 14 ribu sudah habis terjual.

Sejak Rabu kemarin, pembeli hanya di jatahi 2 liter dengan harga 14 ribu perliternya untuk semua kemasan minyak premium maupun sederhana.

“Stok kosong, ada harga minyak goreng dengan harga berbeda 1 Liter Rp 40 ribu rupiah, tentu dengan kualitas baik,” ujar salah satu pertugas di Alfamart Suka Bangun.

Sama halnya toko ritel skala besar seperti Hypermart dan Carefour di Palembang, stok minyak goreng juga terpantau kosong hingga siang ini.

“Kemarin masih, hari ini udah kosong, belum tau kapan akan di pihak supplier masuk lagi untuk minyak goreng,”ujar Ari Febriansyah, Store Manager Carrefour PS Mall, Jumat, (21/01/22)

Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Ahmad Rizali mengatakan, pemberlakukan harga minyak goreng Rp 14 ribu perliter saat ini hanya untuk pedagang ritel. Untuk pasar tradisional menurutnya akan di berlakukan  26 Januari mendatang di Sumatear Selatan.

“Pedagang pasar tradisional dan pedagang kaki lima mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah satu harga minyak goreng 14 ribu rupiah perliter,” katanya, Jumat (21/01/22)

Lanjut Rizali dukungan tersebut dilaksanakan kemarin, (20/01/22), dengan waktu selama 1 minggu untuk penerapan kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Setara Rp 14ribu perliter

“Seminggu itu sebagai proses penyesuaian penyeseuain yang di perlukan melakukan koodinasi dengan berbagai pihak terkait,” lanjutnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar