FOKUS: #PPKM

Arpusda OKU Timur Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat Caca.

KBRN, Martapura: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah (Arpusda) OKU Timur, berupaya menumbuhkan berbagai inovasi dan terobosan baru di tahun 2022 yakni dalam hal meningkatkan pelayanan, pengembangan perpustakaan dan menumbuhkan minat baca masyarakat

Kepala Dinas Arpusda OKU Timur Hj. Isnaini Daswati, SH., M. Kn, Jumat (21/01/22) menyampaikan, program tahun 2022 akan mewujudkan Kampung Literasi , program bantuan pelayanan perpustakaan ke setiap tingkat pendidikan dan membuat kartu anggota di perpustakaan.

'' Upaya ini kita membutuhkan dukungan semua pihak , bagaimana kedepan Dinas Arpusda mendapatkan pelayanan perpustakaan dari sejumlah bantuan atau dari dana DAK sehingga upaya minat baca masyarakat dapat bergerak '' Ujarnya

Terkait minat baca masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 sejauh ini dia mengakui,  banyak kendala yang dirasakan, namun hal tersebut tetap menjadi hambatan mewujudkan program yang sudah tersusun itu.

"Insyaallah target kita akan tercapai tentunya Ny dimulai dari tingkat pendidikan setiap sekolah sehingga minat baca kembali tumbuh kembang bahkan meningkatkan,'' jelasnya.

Ditambahkan Isnaini, selain meluncurkan kartu anggota perpustakaan, Arpusda juga akan menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan di sekolah dan komunitas baca.

 '' Saya Optimis upaya kita dapat terwujud meningkatkan mudah mudahan minat baca dengan cara kita jemput bola di setiap sekolah kecamatan akan terlaksana,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar