Wakil Walikota Palembang Tinjau Rusun Blok 5 Bukit Kecil

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

KBRN, Palembang : Setelah mendapat laporan dari warga setempat yang menyebutkan bangunan tangga Rumah Susun (Rusun) Blok 5 Kecamatan Bukit Kecil tiba-tiba roboh, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berkesempatan meninjau infrastruktur di Rumah Susun tersebut.

“Maka itu saya datang untuk memastikan kondisi bangunan tangga terkini yang telah dilakukan perbaikan,” kata Finda, Sabtu (14/5/2022)

Fitrianti mengungkapkan, dirinya sempat memanggil Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) pada 2021 terkait keberadaan Rusun di Kota Palembang.

Rusun Blok 5 Kecamatan Bukit Kecil Palembang Usianya terbilang sudah cukup tua.

“Rusun ini telah berdiri 35 tahun lebih, sedangkan untuk bangunannya diperkirakan hanya mampu untuk dihuni selama 25 tahun,” jelasnya.

Karena bangunan yang telah melewati batas wajar pemakaian, maka ini menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang

“Karena yang dikhawatirkan rata-rata penghuni rusun merupakan warga asli Kota Palembang, maka dari itu kita memastikan keamanannya,” ujarnya.

Fitrianti mengatakan, langkah selanjutnya untuk mengatasi permasalahan tersebut pihak Perum Perumnas akan dipanggil kembali dan akan dilaporkan ke Kementerian BUMN.

“Kita akan melaporkan kejadian ini agar langkah-langkah dapat diambil dan dibantu Pemerintah, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi kalau cuaca ekstrim, tentu kita berharap keselamatan warga diutamakan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar