Pengamanan Vihara dan Patroli Bedulur Hari Raya Waisak 2566 BE

Foto : Humas Polres Musi Rawas

KBRN, Musi Rawas : Polres Musi Rawas Polda Sumsel melakukan Pengamanan dan Patroli Bedulur di Vihara Jaya Dhipa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Pengamanan Perayaan Hari Raya Waisak 2566 BE tahun 2022, Pada Senin (16/5/2022).

Kapolres Musi Rawas AKBP AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK mengatakan, kegiatan Pengamanan di Vihara Jaya Dhipa dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah untuk melaksanakan ibadah

Sedangkan melakukan Patroli Bedulur untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

“Pelaksanaan Pengamanan di Vihara jaya dhipa dan Patroli Bedulur melibatkan satuan gabungan sebanyak 50 Personil yang terdiri dari personel Satsamapata, Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, Satnarkoba dan personel Polsek”. tutur Kapolres.

Lanjut, Kapolres, selain menciptakan situasi aman dan kondusif juga memastikan Pelaksanaan ibadah, mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkurumun untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Selama dilakukan Pengamanan dan Patroli dalam rangka Perayaan Hari Raya Waisak 1566 BE tahun 2022

tidak ditemukan adanya ganguan Kamtibmas dan kegiatan ibadah di Vihara berjalan lancar serta situasi tetap kondusif.” tutup Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar