Diguyur Hujan, Jalan Utama di Palembang Tergenang Banjir

Diguyur hujan, ruas jalan utama kota Palembang tergenang banjir

KBRN, Palembang : Setelah sempat beberapa jam diguyur hujan cukup deras, sejumlah ruas jalan di sebagian wilayah kota palembang Sumatera Selatan tergenang air, Senin (16/5/2022) malam.

Ruas jalan yang tergenang air, diantaranya di Jl Jenderal Sudirman, Simpang Polda Sumsel, Jl Basuki Rahmat, Jl Angkatan 45, dan beberapa kawasan perumahan penduduk.

Genangan air yang cukup dalam mengakibatkan sejumlah sepeda motor mogok sehingga pengendara harus mendorong kendaraannya ke tem;pat yang lebih aman. Hal ini disebabkan saluran drainase yang tak berfungsi dengan baik akibat tumpukan sampah sehingga menyumbat laju air.

"Mogok pak, kemasukan air dari knalpon. ya harus dikeluarkan airnya supaya bisa hidup lagi motornya pak." kata Rico, pengendara scooter yang mogok ditengah genangan air di simpang Polda Sumsel.

Diduga genangan air ini terjadi karena masalah drainase yang tidak mampu mengalirkan luapan air. 

Banjir yang kertap terjadi di kota Palembang setiap diguyur hujan cukup deras sangat berdampak bagi masyarakat. Selain itu banjir di jalan utama juga dapat membahayakan pengendara khususnya jika  pada malam hari.

Meski begitu Pemerintah Kota Palembang telah berupaya semaksimal mungkin mengatasi persoalan banjir ini. Salah satunya dengan memperluas dan mengeruk kolam retensi yang ada ndengan dilengkapi pompa penyedot air sehingga saat hujan deras genangan air akan mudah surut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar