Kemenag Sumsel Ingatkan JCH Ikut Aturan Perjalanan Haji

RRI IMAGE.jpeg

KBRN, Palembang : Kantor Kementrian Agama Wilayah (Kakanwil) Sumatera Selatan kembali mengingatkan seluruh jemaah calon haji maupun umroh tetap mengikuti aturan perjalanan haji dan umroh yang sudah ditetapkan baik oleh pemerintah Indonesia (RI) maupun Kerajaan Arab Saudi.

Menurut Kasubag Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sumsel, Abdil saat konfirmasi RRI, semua kesiapan perjalanan haji maupu umroh sudah dilakukan jauh hari dengan berbagai koordinasi dengan pemerintah pusat maupun Arab Saudi.

Semua jemaah baik haji maupun umroh juga dihimbau untuk dapat mengikuti semua aturan yang berlakuka  tidak hanya ditanah air melainkan Arab Saudi terkait protokol kesehatan Covid 19.

"Kami ingatkan bahwa saat akan masuk kenegara lain khususnya Arab Saudi kita harus mengikuti aturan yang sudah diberlakukan", tegasnya, Selasa (17/05/2022) di Palembang.

Meurutnya keberangkatan perdana khususnya Palembang atau Sumsel sendiri harus benar - benar mengutamaan koordinasi yang matang baik dari panitia lokal maupun nasional hingga di Arab Saudi nantinya.

Diharapkan dengan adanya koordinasi yang baik ini akan menjaga seluruh jemaah dan nama baik tanah air.

"Kita juga harus meingkatkan koordinasi dengan baik agar seluruh jemaah aman dan nama baik tanah air tetap baik dimata Arab Saudi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar