Gubernur Ajak Masyarakat Menjaga Kearifan Lokal Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru (Foto : Humas Prov.Sumsel)

KBRN, Palembang : Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam menjaga kearifan lokal Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri halal bi halal yang digelar Ikatan Keluarga Bersatu Mendayun Komering Ulu Timur (IKB Manku) di kawasan Komplek Sasana Patra Tegal Binangun Palembang, Senin (16/5/2022).

Menurut Herman Deru, banyak langkah yang bisa dilakukan dalam menjaga dan mempertahankan kearifan lokal dan budaya tersebut.

Dalam siaran pers Humas Pemprov Sumsel, Herman Deru menyebut, kearifan lokal merupakan sebuah warisan yang harus dijaga sehingga tetap lestari.

Terkait halal Bi halal yang digelar IKB Manku, Gubernur Herman Deru pun memberikan apresiasinya.

Herman Deru mengatakan, halal bi halal tersebut merupakan salah satu cara mulia untuk merajut jalinan silahturahmi.

Sebagai organisasi masyarakat yang berciri Komering, geliat IKB Manku memang tidak diragukan lagi.

Selain menghadiri halal BI halal, Herman Deru juga meresmikan rumah perjuangan IKB Manku. Rumah tersebut sebagai titik pusat perjuangan IKB Manku dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Hadir dalam silahturahmi tersebut, Anggota DPRD Kota Palembang M Danu Mirwando, Ketua Panitia Halal bi halal IKB Manku Juli Johansyah, Tokoh Masyarakat IKB Manku H Rusdi Zubir, dan ratusan masyarakat Komering Mendayun OKU Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar