Bupati Mengajak Patuhi Aturan Hiburan Malam

Bupati Lahat Cik Ujang

KBRN, Lahat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengajak masyarakat daerah itu menerapkan Perda Nomor 1 Tahun 2020 tentang Hiburan Malam. Kemudian, Surat Edaran Bupati Lahat terkait larangan hiburan musik malam Hari.

Dikatakan Bupati Lahat, Cik Ujang perda itu merupakan bentuk komitmen bersama, dalam menekan penyakit masyarakat seperti mabuk, judi, dan tindakan yang merugikan orang lain.

“Setelah Idul Fitri banyak yang menggelar hajatan, seperti  melangsungkan pernikahan. Terkait hal ini, saya mengimbau dan mengajak, kepada  semua menaati perda tentang hiburan malam dan Surat Edaran Bupati Lahat tentang larangan hiburan musik pada malam hari,” imbaunya, Selasa (17/5/2022).

Himbauan ini juga menyusul aktivitas orgen tunggal atau hiburan malam yang menimbulkan korban jiwa di Desa Tanjung Kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Sumsel.

 Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, turut prihatin, dan menyesalkan adanya aktivitas orgen tunggal yang bermain pada malam hari. Apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

“Saya sangat menyesalkan adanya kejadian ini. Padahal peraturan daerah sudah ada,” ujar Bupati.

Bupati berharap agar kejadian ini jangan terulang lagi. Kepada unsur pemerintah dari tingkat desa sampai kabupaten, untuk bersama sama mengingatkan masyarakat menaati peraturan daerah itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar