Siswa Sambut Positif Kehadiran Bus Sekolah

KBRN, Empat Lawang : Sejak tahun 2019 dua (2) unit Bus sekolah mengangkut siswa di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. 

Dengan rute sungai Payang, Stasiun PJKA menuju SMKN 1 Tebing Tinggi Bus sekolah setiap hari membawa para siswa dimulai pukul 06.00 WIB untuk pagi hari, untuk rute sebaliknya pukul 12.30 WIB. 

Indri Salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebing Tinggi, Indri kelas XI (sebelas) jurusan Teknik Komputer jaringan (TKJ) merasa sangat terbantu dengan adanya Bus sekolah, ia bisa mengirit ongkos hingga 40 % dengan menumpang Bus sekolah ini. 

“Dari Batu Raja ke PJKA ongkosnya 3 ribu sehingga pulang-pergi menghabiskan ongkos 6 ribu, kalau tidak ada Bus sekolah maka ongkosnya bisa 10 ribu. Alhamdulillah dengan adanya Bus sekolah saya bisa menghemat uang Rp. 4.000, karena tidak perlu bayar ongkos dari Tebing ke Terusan (Lokasi sekolah SMKN 1-Red),” ujar Indri yang diamini temannya, Selasa (17/5/2022). 

Begitupun pengakuan Jamal salah satu wali murid yang anaknya setiap hari menumpang di Bus sekolah mengaku sangat terbantu menghemat biaya sekolah dengan adanya Bus sekolah yang disediakan oleh pemerintah. 

Jamal yang berprofesi sebagai penyadap karet, bisa menabungkan uang yang seharusnya untuk ongkos sekolah menjadi bekal untuk anaknya kuliah kelak.

” Alhamdulillah dengan adanya Bus sekolah anak saya dari Talang Banyu bisa menumpang gratis setiap hari, sehingga uang yang seharusnya untuk ongkos sekolah bisa di tabung untuk keperluan kuliah anak saya nanti,” ungkapnya senang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar