Pelepasan Kafilah OKUT Menuju MTQ Provinsi

KBRN, OKU Timur : 40 kafilah OKU Timur dilepas pemberangkatannya menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) ke -29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, di masjid Agung Sabilul Muttaqin Kotabaru Martapura Sabtu (21/05/2022). 

Pelepasan kafilah MTQ OKU Timur tersebut dilakukan Staff Khusus Bidang Agama Pendidikan dan Kebudayaan Gus Makmun Muhid mewakili Bupati.

MTQ tingkat Provinsi Sumsel berlangsung di palembang, tanggal 21 sampai 30 Mei 2022.

Kabag Kesra H.Sukran mengatakan, MTQ menrupakan sarana seleksi dalam menggali semua potensi, bakat, minat bagi qari’/qariah yang tersebar di Wilayah Kabupaten OKU Timur.

“Jadi keseluruhan 45 orang dimana 40 peserta, didampingi 5 pelatih dan pendamping, sedangkan untuk cabang lomba kami ikuti tujuh cabang Perlombaan” tambahnya.

Sementara itu, Wakili Bupati Gus Makmun mengungkapkan,  penghargaannya kepada para kafilah karena akan berangkat dan akan berusaha mengikuti perlombaan.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya bagi kafilah, peserta dapat bersugguh-sungguh dan tampil dengan baik di perlombaan sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai,” katanya dihadapan para peserta.

Staff Khusus juga menyampaikan ada hal penting bahwa MTQ dilaksanakan merupakan bentuk perwujudan dari program Pemerintah Daerah yakni Implementasi bebas buta aksara

Dirinya berharap para peserta mampu mengarahkan segala kemampuannya untuk dapat meraih yang terbaik disetiap penampilannya.

“Semoga Peserta  OKU Timur dapat membawa prestasi juara MTQ ,  karena yang berangkat adalah para pilihan-pilihan dari yang terbaik, dan mudah mudahan bisa berhasil dengan baik dan pulang membawa kemenangan dan kembali dari Palembang dalam keadaan sehat wall ,afiat,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar