Kloter 2 Embarkasi Palembang Dilepas Menuju Tanah Suci

KBRN, Palembang : Asisten I pemerintah provinsi sumatera selatan H. Rosyidin Hasan melepas keberangkatan Jamaah calon haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) kedua. Acara berlangsung di aula asrama haji embarkasi Palembang, Minggu (26/6/2022).

Rosyidin dalam sambutannya berpesan kepada jamaah haji kloter kedua untuk senantiasa menjaga diri dan disiplin mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak-pihak terkait baik di embarkasi maupun ditanah suci Mekkah.

“Ikutilah peraturan yang telah ditetapkan terutama ID Card Jamaah jangan pernah lepas dari badan Bapak/Ibu dan jangan berpisah dengan rombongan. Semoga Ibadahnya lancar dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur,” ucap Rosyidin.

Sementara itu, dijumpai saat mengantar JCH kloter kedua, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menjelaskan dengan diberangkatkannya kloter kedua dengan jumlah 450 jamaah termasuk petugas, maka total jamaah asal sumsel yang telah berangkat melalui embarkasi haji Palembang berjumlah 899 orang.

Dirinya juga berpesan agar para jamaah fokus dalam beribadah ditanah suci dan tak lupa banyak mengkonsumsi air putih terutama selama berada ditanah suci. Jamaah juga tak perlu khawatir selama didalam pesawat pun semua kebutuhan jamaah sudah disiapkan.

“Dengarkan nasehat dan arahan petugas, urusan konsumsi sudah ada yang mempersiapkan. Fokus sesuai niat utama yaitu beribadah dan menjadi haji yang mabrur” Tambah Syafitri.

Adapun jamah termuda pada kloter kedua ini bernama Amanda Tika Sari (19 tahun) dan jamaah tertua Halimah Yusuf Saleh (65 Tahun) yang mana semua JCH Kloter kedua ini berasal dari kota Palembang. Selain itu terdapat 6 jamaah yang menggunakan kursi roda.

Kloter dua ini diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah melalui bandara SMB II Palembang menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5057 dan telah take off pada pukul 06:12 WIB. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar