Penyandang Disabilitas di OKUT Lakukan Perekaman E-KTP

Pelayanan Adminduk bagi penyandang Disabilitas

KBRN, OKU Timur : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) OKU Timur melakukan Gerakan Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi penyandang disabilitas, secara serentak di seluruh provinsi Sumatera Selatan.

Gerakan bersama pelayanan Adminduk bagi penyandang Disabilitas dilakukan secara virtual dipusatkan di halaman Disdukcapil provinsi, dihadiri langsung Gubernur Herman Deru serta seluruh Kepala Dinas Dukcapil se-Sumsel.

“Disdukcapil Kabupaten OKU Timur melakukan gerakan pelayanan Adminduk bagi penyandang Disabilitas, seperti Perekaman KTP dan pemberian Kartu Identitas Anak (KIA) dari Sekolah Luar Biasa (SLB),” ujar Kadindukcapil H Mursal melalui Plt Sekdin Endang Wahyuni, Minggu (26/6/2022).

Menurut Endang, tujuan kegiatan Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi penyandang disabilitas, untuk membangun masyarakat inklusif sejalan dengan inovasi perekaman KTP Elektronik untuk Lansia dan disabilitas, dan pelayanan administrasi kependudukan ramah dan layak anak.

Disdukcapil OKU Timur juga memberikan hak bagi anak-anak tersebut untuk mensukseskan OKU Timur Kota Layak Anak.

“Hari ini sebanyak 20 anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) kita serahkan KIA nya dan yang melakukan perekaman E-KTP sebanyak 6 orang,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar