177 Koper JCH Muara Enim Diberangkatkan ke Palembang

Truk pengangkut tas koper JCH Muara Enim (Foto: Humas Kemenag Muara Enim)

KBRN, Muara Enim : Tas Koper milik Jemaah Calon Haji (JCH) Muara Enim diberangkatkan ke Asrama Haji, Minggu (26/6/2022) pukul 13.00 WIB menggunakan dua armada truck yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Muara Enim Yanmiansyah mengungkapkan, pemberangkatan tas koper itu dikawal petugas dari Polres Muara Enim.

“Sebanyak 177 Tas Koper, sudah mulai berdatangan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim sejak pukul 06.30 WIB pagi tadi karena memang telah dijadwalkan tas koper akan diberangkatkan hari ini ke asrama haji Palembang,” Jelas Yani.

Dilansir dari Portal Kemenag Sumsel, secara teknis Jemaah Calon Haji maupun Keluarganya datang mengantarkan Tas Koper besarnya ke Kantor Kemenag, kemudian ditimbang dengan aturan tidak boleh lebih dari 15kg yang sudah ditandai dengan kode warna sesuai dengan rombongannya, agar memudahkan dalam pengambilannya sepulangnya Jamaah dari Tanah Suci nantinya.

“Setelah ditandai dengan kode warna dan nomor tas,JCH atau keluarga yang mengantarkan tas koper tersebut menandatangani daftar penyerahan tas yang telah disiapkan panitia, dapat melihat urutan nomor kursi BUS yang akan memberangkatkan JCH ke Asrama Haji Embarkasi Palembang,” Ujar Yani

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H. Azhari Rahardi  menjelaskan, dijadwalkan untuk seluruh JCH Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Kloter 4 sudah berkumpul di Masjid Babussalam Islamic Center esok hari, Senin (27/6) pukul 05.00 WIB guna pelepasan oleh Bupati Muara Enim, selanjutnya akan diberangkatkan ke Asrama Haji sekitar pukul 05.30WIB.

“Kemudian seluruh JCH yang tergabung dalam kloter 4 akan diberangkatkan ke Madinah, pada hari Selasa (28/6/2022) pukul 13.30 WIB menggunakan pesawat Saudi Airlines melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.” Jelas Azhari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar