Pj Bupati Lepas Pemberangkatan 148 JCH OKU

Pelepasan 148 JCH OKU di Islamic Center Baturaja, Selasa 28/6/2022 (Foto: Humas Kemenag OKU)

KBRN, OKU : Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansya diwakili oleh Asisten I Setda OKU Selamet Riadi, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Drs. H. Ishak Putih bersama unsur Muspida, melepas secara resmi 148 Jemaah Calon Haji (JCH) di Islamic Center Baturaja, Selasa (28/6/2022) ba’da sholat subuh.

Prosesi pelepasan disaksikan sanak keluarga jamah yang turut larut dalam suka cita mengantar keberangkatan keluarganya untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

Begitu juga dengan panitia yang bertugas mengantar jama’ah menuju masing-masing biuus, untuk didata sesuai dengan nomor tempat duduknya dan memastikan bahwa barang bawaan seluruh JCH sisetiap biu tersusun rapi dan tidak ada lagi yang tertinggal.

Kepala Kemenag OKU Ishak menghimbau kepada seluruh petugas dari Kantor Kemenag OKU yang sudah dibagi menjadi dua tim untuk bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing dan tetap melayani CJH dengan hati yang tulus, bersih dan ikhlas.

“Perhatikan seluruh CJH kita disetiap bis, terutama barang bawaan mereka, pastikan sudah tersusun rapi dan jangan ada masyarakat umum yang mendekati bagasi barang untuk menjaga tidak terjadinya hal-hal yang diinginkan, seperti hilangnya tas jama’ah,” kata Ishak. dilansir dari portal kemenag Sumsel, Selasa (28/6/2022).

Selain itu Ishak juga mengingatkan kepada petugas untuk memperhatikan jama’ah yang sudah tergolong lanjut usia atau memakai kursi roda, antar dan bantu mereka sampai ketempat dudukdnya didalam bis, sampai mereka merasa nyaman dan tenang dalam persiapan pelepasan menuju Embarkasih Palembang.

Sebelum melepas secara resmi, Asisten I Setda OKU berpesan kepada seluruh JCH untuk fokus beribadah dan tinggalkan semua kesibukan yang ada didaerah masing-masing demi kekhusyukan ibadah hingga tercapainya haji yang mabrur dan mabrurah.

“Selamat menjalankan ibadah haji tahun 1443 H / 2022 M, semoga seluruh jama’ah asal Kabupaten OKU dapat melaksanakannya dengan baik, dan tiba di Tanah Suci dengan sehat selamat, serta kembali lagi ke Bumi Sebimbing Sekundang dengan predikat haji yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya.

Ishak mengatakan, saat pemulangan jemaah nanti,  pihaknya menyiapkan juga acara penyambutan tamu-tamu Allah SWT, besama sanak keluarga seluruh jama’ah sekalian ditempat yang sama ini,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar