379 PPPK Guru OKU Timur Resmi Dilantik

Bupati OKU Timur Lanosin

KBRN, OKU Timur : Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T resmi mengangkat 379 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1 Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah OKU Timur, Bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati (Puri Sebiduk Sehaluan), Selasa (28/2022)

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T hadir bersama Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Sekretaris Daerah, Asisten 1 setda OKU Timur, Kepala BKPSDM, Kepala Disdikbud, Staf Khusus, Camat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah OKU Timur. Hadir pula Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Branch Manajer PT.Taspen, dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Martapura.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, S.Pd. M.M menyampaikan, penerimaan PPPK Guru Formasi 2021 ini telah melalui proses seleksi yang ketat dengan sistem CAT UNBK yang dilaksanakan pada 23 - 29 agustus 2021 lalu.

"Adapun pendaftar sekitar 1900 orang, lulus administrasi sekitar 1500 orang, dan hari ini diresmikan sebangak 379 orang yang lulus semua tahapan seleksi. Kemudian seleksi kemarin dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yaitu di SMKN 1 Martapura, SMAN 1 Belitang, dan SMKN 1 Belitang III" jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno mengatakan, "Sebagaimana kita ketahui tahapan seleksi CPNS maupun PPPK telah berjalan baik dan lancar. Terima kasih atas bantuan dan kerjasama bapak ibu pengelola kepegawaian di OKU Timur. Kami sampaikan apresiasi kepada Bupati OKU Timur dan Kepala BKPSDM yang telah berupaya maksimal dalam menyampaikan usulan kepada Kantor Regional VII Palembang, sehingga Penetapan NI PPPK Guru ini dapat berjalan sangat baik, lancar dan cepat" ungkapnya.

Margi Prayitno melanjutkan, "Kami ucapkan selamat kepada para PPPK Guru tahap 1 di OKU Timur yang diresmikan hari ini, kemampuan Bapak Ibu semua yang menentukan kelulusan anda, karena seleksi ini sangat objektif tanpa unsur bantuan siapapun serta dapat dipertanggungjawabkan dan transparan. Harapan kami Bapak Ibu dapat menunjukkan keahlian secara nyata untuk membantu bapak Bupati memanjukan dan mensejahterakan OKU Timur" pungkasnya.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan, hari ini adalah hari yang paling membahagiakan bagi bapak ibu yang diresmikan sebagai PPPK, tentu kebahagiaan ini juga milik keluarga yang menyambut moment ini. Terdapat nikmat yang diberikan Tuhan yaitu nikmat kesehatan, maka sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam perjalanan proses seleksi, banyak sekali lika liku yang harus dilalui, perjuangan yang bukan hal mudah" ujarnya.

 "Saudara semua merupakan orang orang yang lulus dengan kemampuan saudara sendiri. Siapapun itu termasuk saya tidak dapat membantu sedikitpun, karena seleksi ini benar benar murni dan bersih. Yang dapat menolong Bapak Ibu hanya ada dua yaitu belajar dan doa. Terakhir saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu, semoga amanah dan dapat menjalankan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing" tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar