Pemprov Sumsel Fasilitasi UMKM Selama Fornas

KBRN, Palembang : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berjualan produknya di pusat perbelanjaan modern atau mal di Kota Palembang selama berlangsungnya festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) VI pada 1-7 Juli 2022.

Untuk memfasilitasi UMKM berjualan disediakan tujuh mal seperti Palembang Square (PS) Mal, Palembang Trade Center (PTC), dan OPI mal, kata Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan Ernila Rizar, di Palembang, Rabu (29/6/2022). 

Menurut dia, dengan disediakannya tempat berjualan di mal tersebut, diharapkan pelaku UMKM yang memiliki produk sandang, pangan, dan kerajinan dapat memanfaatkannya secara maksimal memasarkan produknya.

"Sekarang ini sekitar 80 pelaku UMKM yang siap memasarkan produknya di mal, sedangkan yang lainnya disiapkan di sentra UMKM seperti kawasan 26 Ilir pusat makanan khas Palembang seperti pempek dan kerupuk/kemplang, serta kawasan Tangga Buntung sentra kerajinan songket," ujarnya.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan target Fornas VI yaitu sukses prestasi, sukses pelaksanaan, dan sukses pemberdayaan ekonomi rakyat.

"Jangan sampai pelaku UMKM di daerah ini hanya menonton, karena itu kami berupaya memberi tempat gratis untuk mereka berjualan di mal," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar