Kolam Retensi di Depan Rumdin Sekda Empat Lawang Tak Terpelihara

KBRN, Empat Lawang : Kolam retensi yang berada di Jalan Poros Nurdin Panji atau tepatnya di pertigaan di depan Rumah Dinas Sekda Empat Lawang saat ini belum terawat dengan baik.

Di sekeliling kolam tersebut sudah banyak ditumbuhi semak belukar maupun rumput liar. Bahkan kolam retensi yang dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit itu, sebelumnya pernah dipakai dalam ajang kejuaraan dayung Bupati Empat Lawang Cup 2022.

Amran (35) salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek gendeng ini meyayangkan melihat kondisi kolam retensi yang sudah dipenuhi rumput liar.

"Sangat meyayangkan melihat kolam retensi ini, karena tidak dirawat. Lihat saja rumput liar sudah banyak tumbuh disana,"katanya, Rabu (29/6/2022).

Tak hanya itu saja, dirinya berharap kepada dinas terkait bisa mempercantik lokasi kolam retensi.

"Tempat nongkrong saja disini masih sepi, oleh karena itulah, kami sebagai warga supaya kolam retensi ini di bersihkan dan dipercantik lagi,"pinta Amran.

Hal yang sama diutarakan Sonia (16) warga setempat mengaku bahwa kolam retensi sebaiknya di rapikan dan rumput liar yang sudah merambat panjang untuk segera dibersihkan.

"Memang sudah banyak rumput di sekitar kolam retensi. Mudah-mudahan dinas terkait bisa membersihkan rumput liar di areal kolam itu,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar