Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban

Foto : Humas Kemenag Banyuasin

KBRN, Banyuasin : Kepala Kantor Kemenag Banyuasin H.M Arkan Nurwahiddin diwakili Kasubbag TU H. Iskandar Mahyudin menghadiri Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban Dan Kurban Sehat dibuka Bupati Banyuasin melalui Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono digagas Ketua Mui Kabupaten Banyuasin Ustadz Samsul, Rihal (29/6/2022)..

Bertempat di Masjid Salmaniyah Pangkalan Balai, Hadir Kabag Kesra H. Salni Fajar, Camat di wakili sekcam Susanto, Lurah Pangkalan Balai Khoiri, Ketua Baznas Banyuasin H. Damiyati Mahasar, Wakil Ketua Ustadz H. Mubari, Ketua MUI Kecamatan, pengisian materi baik dari Mui Kabupaten Banyuasin dan Dinas Perternakan dan undangan, peserta pelatihan 100 orang utusan Masjid Masjid se Kecamatan Banyuasin III.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten mengapresiasi kegiatan Pelatihan ini.

"semoga bisa bermanfaat dan ilmunya bisa diterapkan penyembelihan hewan kurban" tutur H. Iskandar Mahyudin sebelumnya banyak pemberitaan informasi hewan kurban yang tidak betul betul mati setelah disembelih menjadi pelajaran kita. Bagaimana mengarahkan alat pemotongan posisi dari bawah ataukah dari atas akan diajarkan pemateri.

Menjelang hari raya idul adha, idul Kurban dibutuhkan cara memilih hewan yang Sehat untuk dikonsumsi dagingnya di bagikan di masyarakat.

Adapun tujuannya, menyamakan persepsi dengan sosialisasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin Mui Kabupaten Banyuasin mengatasi ide ide yang mungkin belum dilakukan Sosialisasi ini.

Apalagi " Saat ini adanya penyakit hewan menyebabkan penyakit pada Kuku dan mulut" tutur Ketua MUI Kabupaten Ustadz Samsul Rihal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar