109 CJH Prabumulih Diberangkatkan ke Palembang

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, didampingi Kakan Kemenag Kota Prabumulih Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I melepas keberangkatan 109 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Prabumulih, Rabu  (29/6/2022). Foto: Humas Kemenag Prabumulih

KBRN, Prabumulih : Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I melepas keberangkatan 109 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Prabumulih menuju Asrama Haji Embarkasi Palembang, Rabu  (29/6/2022).

Acara Pelepasan pemberangkatan JCH ini berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, dihadiri Kajari Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Dandim Subdenpom, Kemenag, Kabag Kesejahteraan Rakyat, MUI Kota Prabumulih, Unsur Musmpida dan undangan serta pengantar jamaah.

Walikota Prabumulih dalam sambutan nya Keberangkatan jemaah haji tahun ini merupakan hal yang patut kita syukuri, karena seperti yang kita ketahui, pemberangkatan jemaah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan keselamatan dan kesehatan umat manusia karena situasi pandemi covid -19 yang belum kondusif.

“Yang penting juga menjadi perhatian bagi para jamaah dengan memperbanyak sabar dan istiqomah dalam beribadah dan tidak lagi memikirkan urusan dunia, Perjalanan ini adalah betul betul sebagai tamu Allah dan insya Allah kami disini berdoa untuk melepas ibu-bapak yang akan melaksanakan ibadah haji dan kembali lagi dengan selamat dan sehat serta mendapatkan  predikat haji yang mabrur dan mabrurah”. Terang Ridho Yahya, dilansir dari Portal Kemenag Sumsel.

Sementera itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I dalam sambutan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Prabumulih atas nama Kementerian Agama kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang telah memfasilitasi pemberangkatan Calon Jamaah Haji asal Kota Prabumulih ini.

“Kepada para jamaah, kami berpesan untuk jaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah dan juga dengan petugas, kemudian jaga kesehatan, terutama menjelang puncak haji wukuf di arafah, muzdalifah dan mina”, kata  Yeri Taswin

Selanjutnya, Yeri Taswin menyampaikan bahwa jemaah calon haji asal Kota Prabumulih berjumlah 106 orang terdiri dari 47 laki-laki serta 59 perempuan dan nanti tepat pada pukul 14:00 WIB jamaah haji asal Kota Prabumulih akan diterima di asrama haji Kota Palembang dan besok tanggal 30 Juni 2022 pukul 14:05 WIB jamaah haji asal Kota Prabumulih ini akan di berangkatkan ke Jeddah.

“Kepada  panitia yang bertugas mengantar jama’ah untuk menuju masing-masing bis, untuk didata sesuai dengan nomor tempat duduknya dan memastikan bahwa barang bawaan seluruh CJH disetiap bis tersusun rapi dan tidak ada lagi yang tertinggal”, Harapnya.

“Jemaah haji asal Kota Prabumulih yang berangkat tahun ini usia tertua 64 tahun atas nama ibu Sri Iriyanti dan usia yang termuda 24 tahun atas nama Panji Triatmaja”, pungkas Yeri Taswin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar