Musi Rawas Siapkan Master Plan Kota Cerdas

Bimbingan teknis penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Tahap III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022

KBRN, Musi Rawas: Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menggelar  bimbingan teknis penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Tahap III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022 yang berlangsung di Ballroom Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Senin (08/08/2022).

Hadir secara langsung Perwakilan Kementerian Komunikasi Informasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI), Ketua TP PKK Mura H. Riza Novianto Gustam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Aidil Rusman, dan Plt. Kadis Kominfo, serta seluruh kepala OPD, SKPD, badan serta camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Ketua TP PKK Mura H. Riza Novianto Gustam berharap semua kegiatan dalam Penyusunan Masterplan Kota Cerdas Smart City dapat berjalan dengan lancar.

"Karena Smart City merupakan konsep yang mengintegrasikan Kabupaten Mura yang sudah berahli maupun bertransportasi ke sistem digital," kata Ketua TP PKK Musi Rawas.

Harapannya, tidak hanya di instansi pemerintahan,tetapi juga kemajuan teknologi harus digerakkan kepada kader-kader PKK di Kabupaten Mura.

Riza yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Muba menambahkan dalam kegiatan ke depan nanti juga akan dikembangkan ke seluruh TP PKK yang ada di Kabupaten Mura.

"Soalnya teknologi itu nanti akan meningkatkan pelayanan daerah sekaligus selaras dengan salah satu visi dan misi Kabupaten Mura Mantab, yakni Musi Rawas Maju dengan memanfaatkan teknologi," sambungnya

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Aidil Rusman memaparkan Smart City merupakan kota cerdas dan kota pintar yang nantinya seluruh aktivitas sehari-hari sudah beralih ke dunia digital dan teknologi atau elektronik.

“Jadi kita persiapan Musi Rawas sebagai kota yang digital dan memiliki serapan teknologi yang baik,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar