Bio Solar di Tebing Tinggi Sulit Dicari

KBRN, Empat Lawang : Bahan Bakar Bio Solar subsidi belakangan ini sulit didapat di kawasan Tebing Tinggi, Empat Lawang Sumatera Selatan.

BBM Solar subsidi itu dalam hitungan jam langsung habis diburu di SPBU pembeli.

Tidak heran pada saat bio solar tiba antrian kendaraan mengular di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Putri, Admin SPBU yang ada di kawasan Talang Banyu, Tebing Tinggi mengatakan biasanya dalam hitungan empat hingga lima jam sebanyak 8 kl atau ton solar habis.

"Pengendara itu memang cepat-cepatan saat solar baru tiba, sehingga terjadi antrian cukup panjang 8 kl atau ton solar biasanya habis dari jam 10 sampai jam 2 atau jam 3 sore," katanya, Kamis (11/8/2022).

Adapun pengiriman solar biasanya dilakukan setiap hari, dimana jika stok solar kosong menurut Putri memang karena masih dalam pengiriman.

"Hari ini lagi kosong masih dalam pengiriman biasanya kalau solar sampai sopir-sopir langsung antri untuk isi solar mereka itu sudah menunggu," ujarnya.

Menurutnya banyaknya antrian kendaraan yang akan mengisi solar terjadi karena memang lokasi SPBU tersebut berada di Jalan Lintas Sumatera.

"Ini yang antri solar bisa dari mana-mana, dari luar Empat Lawang jadi cepat cepat habisnya kalau seandainya pengiriman ke kita dua kali lipat atau 16 ton saya kira bakal cukup," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar