Seluruh Sekolah di Empat Lawang Ikuti Gerak Jalan

KBRN, Empat Lawang : Seluruh sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat, ikut lomba gerak jalan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Kamis (18/8).

Lomba gerak jalan tersebut, dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Empat Lawang Fauza, Khoiril Denin, di lapangan pulau emas Tebing Tinggi.

Terlihat para peserta gerak jalan, menunjukan atraksinya didepan panggung kehormatan dan masyakat didepan SD Negeri 8 Tebing Tinggi.

Tak hanya itu Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, turut bergoyang pada saat groub drum band SD Negeri 8 Tebing Tinggi, melakukan aksinya dengan memainkan irama lagu yang berasal dari Kabupaten Lahat.

"Ini acara lama tapi terasa baru, karena dua tahun ini kita pakum, tidak menyelenggarakannya, karena pandemi covid-19," ungkap salah satu panitia gerak jalan Yudi, dihadapan masyarakat yang menonton lomba gerak jalan.

Sementara itu salah seorang dewan juri mengungkapkan, pada lomba gerak jalan tahun ini, yang dinilai kerapiannya, kekompakannya, gerakannya dan pakaiannya.

Dibagian lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Empat Lawang, John Heri mengatakan untuk start lomba gerak jalan indah dan karnaval tingkat SD, SMP, SMA yakni di Pasar Pulau Mas, Pasar Tebing Tinggi. 

Untuk finish tingkat SD di depan Hotel Cemerlang, Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi. Sementara finish untuk tingkat SMP yakni di depan Hotel Aceng, depan SD N 5 Tebing Tinggi, Tanjung Kupang.

"Ini merupakan moment sakral bagi bangsa Indonesia sebagai bentuk kebahagiaan atas kemerdekaan Indonesia, yang mana para pejuang sangat susah payah untuk memerdekakan Indonesia. Semoga generasi muda Indonesia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar