Awal Oktober Nanti, Bayar Tagihan PDAM Tirta Musi Bisa Dengan BSI Banking

KBRN, Palembang : Mulai Oktober 2021, Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sudah bisa membayar tagihan air bersih tanpa harus keluar rumah dengan memanfaatkan mobile banking BSI dari smartphone.

Di Palembang sendiri ada 300 ribu pelanggan PDAM dan 100 ribu nasabah BSI dan dari sekian banyak jumlah pelanggan dan dari semua pelanggan itu pasti ada juga nasabah BSI. 

"Nasabah BSI kini bisa membayar tagihan air bersih dari rumah saja dengan smartphone memanfaatkan mobile bamking," ujar Regional CEO 3 Palembang Alhuda Djanis, dikonformasi Sabtu petang (25/9/2021).

Alhuda mengatakan selain PDAM Tirta Musi, saat ini sudah ada 45 PDAM di seluruh Indonesia yang juga sudah bekerjasama sehingga bisa membayar tagihan air bersih. 

Cara membayar tagihan air bersih dari BSI Mobile cara mudahnya. Tinggal buka aplikasi BSI Mobile lalu pilih menu bayar kemudian klik PDAM nomor dua dari urutan paling bawah. 

Kemudian pilih nama PDAM yang akan dibayar tagihannya lalu klik rekening dan masukkan id Pelanggan PDAM dan klik selanjutnya. Kemudian muncul nominal jumlah tagihan yang akan dibayar dan klik OK. 

Kemudian masukkan password dan kata sandi BSI Mobile maka rekening tagihan air bersih akan langsung terdebet dari rekening dan pembayaran selesai. 

Struk atau tanda bukti bayar tagihan air bersih akan langsung tercetak dan juga dikirim ke email nasabah BSI sebagai bukti bahwa sudah membayar tagihan air bersih. 

Direktur PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengatakan pelanggan PDAM kini memiliki kemudahan membayar tagihan air bersih semakin mudah baik karena banyak varian pilihan sarana pembayaran. 

Andi mengatakan saat ini pembayaran air bersih 50 persen door to door dan sisanya dibayar menggunakan berbagai macam metode pembayaran langsung ke loket, bayar digital melalui e commerce, mini market dan sarana pembayaran lainnya. 

"Kita berikan solusi pembayaran air bersih lebih banyak pada pelanggan sehingga mereka tidak harus keluar rumah untuk membayar air bersih," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00