Gandeng BI, Pemkot Palembang Bangun Sektor Pertanian-Perdagangan di Kantong Kemiskinan

KBRN, Palembang : Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam waktu segera akan membangun strategis sektor pertanian, perdagangan, dan pasar untuk wilayah kantong kemiskinan yakni Kertapati dan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Hal itu terungkap dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa di ruang Media Centre Setda Kota Palembang, Selasa (5/10/2021). Stategi Pembangunan Sektor pertanian, perdagangan dan pasar itu direncanakan akan bekerja sama dengan Bank Indonesia.

“Untuk dua wilayah kantong kemiskinan ini sudah didiskusikan bersama Bank Indonesia, tinggal pengembangan yang mungkin sampai ke dua kawasan tersebut,” jelas Dewa.

Rapat tersebut juga dihadiri OPD terkait, utamanya, Bank Indonesia, Kadis Perdagangan, Kabag Perekonomian, dan dinas terkait lainnya.

Untuk dua wilayah kantong kemiskinan ini, kata Dewa akan disosialisasikan segera ke masyarakat dan menjadikan warung tani seperti tanaman pot, tanaman sayur serta tanaman lainnya.

“Sehingga dengan warung tani, bisa menyentuh ke masyarakat sekitarnya,” jelas Dewa.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel Hari Widodo menambahkan dengan kerja sama ini BI akan terus mendorong pengembangan sektor tersebut.

“Tetapi, program dari Pemkot akan kita diskusikan lagi apa saja yang bisa memperbaiki Kota Palembang dalam kesejahteraan dua wilayah kantong kemiskinan tersebut,”tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00