Lebih Mudah, Naik LRT Palembang Sudah Bisa Non Tunai

KBRN, Palembang: Balai Kereta Api Ringan Sumatera Selatan segera menerapkan pembayaran non tunai untuk layanan transaksi LRT Palembang. Pihak pengelola mengaku telah bekerjasama dengan pihak perbankan untuk mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai.

Kepala Balai Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Prih Galih, mengungkapkan, selain untuk mendukung program pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), pembayaran transaksi secara non tunai juga dianggap sebagai peningkatan pelayanan kepada penumpang.

Galih mengatakan, tidak hanya bekerjasama dengan perbankan, pihaknya pun menjajaki kerjasama dengan penyedia layanan dompet digital untuk dapat memberikan kemudahan kepada penumpang dalam bertransaksi selama menggunakan LRT.

“Untuk penggunaan e Money kami telah bekerjasama dengan Bank Sumselsementara untuk dompet digital. Kami sudah bekerjasama dengan Link Aja. Saat ini kami juga sedang dalam tahap dengan OVO dan akan diteruskan dengan layanan dompet digital lainnya,” ujar Galih, Rabu (8/12/2021).

Meski menerapkan pembayaran non tunai, Galih memastikan pembayaran tunai untuk sementara masih tetap dilayani. Hal ini tidak lain untuk tetap mengakomodir penumpang yang masih belum memiliki akses untuk pembayaran transaksi non tunai.

“Dalam satu keluarga misalnya anaknya belum punya (akses non tunai-red), ini kendala yang masih dicarikan solusinya,” bebernya.

Penerapan cashless dalam layanan LRT Palembang secara resmi dimulai sejak 1 Desember 2021. Galih memastikan pihaknya terus melakukan evaluasi secara berkala untuk menyempurnakan layanan transaksi non tunai agar dapat lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar