Gubernur Komitmen Terhadap Program JKN KIS

Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu Siti Farida Hanoum memberikan Apresiasi Kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam upaya komitmen mengimplemntasi program JKN KIS, Rabu (08/12/21)

BPJS Kesehatan Apresiasi Pemerintahan terhadap Jaminan Kesehatan

KBRN, Palembang: Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yg ke-57 dengan Tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” di Dining Hall Jakabaring Rabu (08/12/21) BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada gubernur provinsi Sumatera selatan atas dukungan pemerintah provinsi sumsel dalam menyukseskan implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Pada saat acara berlangsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengungkapkan kesehatan  merupakan tanggung jawab bersama, semua elemen maupun stakeholder

“Semua harus ikut terlibat, dan juga mengikutkan kepedulian masyarakat agar kita tetap sehat dan produktif. Pemerintah Sumatera Selatan selalu mendukung Program JKN-KIS” kata Gubernur

Disela-sela perayaan HKN Herman Deru juga mengungkapkan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam melawan covid-19 ini khususny para tenaga kesehatan

“Kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam melawan covid-19 ini khususny para tenaga kesehatan. Mudah-mudahan semangat untuk berkolaborasi semakin terpupuk karena satu yang ditemukan adalah bahwa kegotong royonganlah yang dapat mengatasinya” tuturnya.

Hal yang disampaikan Herman Deru sejalan dengan prinsip yang ada pada BPJS Kesehatan yaitu dengan Gotong Royong semua tertolong dimana iuran JKN-KIS peserta yang sehat digunakan untuk peserta yang membutuhkannya.

Untuk itu Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu Siti Farida Hanoum menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan yang telah di berikan Pemerintah Sumatera Selatan khususnya kepada Gubernur Sumatera Selatan. Atas komitmen untuk mendaftarkan masyaraakat sebagai Peserta Penerima Bantuan Iuran melalui Program JKN KIS yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Tak dapat dipungkiri sejak ada Program JKN-KIS, banyak masyarakat yang telah memanfaatkan dan merasa sangat terbantu berkat adanya program ini,” ujar Hanoum.

Hanaoum menyampaikan banyak mamfaat yang didapatkan program JKN KIS. Dengan adanya program ini masyarakat tersebut sangat terbantu dan bersyukur karena dapat mengakses layanan kesehatan dengan tenang,

“Kerap kali kita mendengar cerita masyarakat yang harus menjalani cuci darah setiap 8 kali dalam sebulan, masyarakat yang harus menjalani operasi jantung dan operasi lainnya yang tidak dapat diakses semua oleh masyarakat menengah kebawah, Alhamdulillah dengan adanya program ini masyarakat tersebut sangat terbantu dan bersyukur karena dapat mengakses layanan kesehatan dengan tenang,” tutup Hanoum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar