Penanganan Pandemi COVID-19, Grab Salurkan Paket Sembako BERSATU

KBRN, Palembang: Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka penyaluran donasi kampanye nasional Grab yaitu “BERSATU Untuk Indonesia” yang diselenggarakan pada bulan Juli hingga Agustus 2021.

Penyerahan bantuan ini bertujuan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam memperkuat penanganan pandemi di berbagai kota maupun kabupaten, terutama untuk menyeimbangkan kebijakan kesehatan dan ekonomi di daerah.

Pada kesempatan ini, Grab mendistribusikan bantuan berupa 70 paket sembako, 50 unit tensimeter digital, 25 unit thermometer standing, dan 50 unit stetoskop. Donasi tersebut langsung diberikan oleh North-South Sumatra Business Manager, Gusti Sartono, Head of Public Affairs Sumatra, Siswantoro dan City Manager South Sumatra, Andi Balqis kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru S.H, M.M yang kemudian akan disalurkan ke fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. 

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H.,M.M. menyampaikan apresiasi atas dukungan Grab bagi masyarakat Sumatera Selatan berupa penyalurkan paket sembako.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi dukungan Grab bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan dalam menyalurkan bantuan paket sembako yang saat ini juga sedang berhadapan di masa pandemi,”ujar Gubernur Rabu (08/12/21)

Menurutnya, semangat gotong royong untuk bersatu dan saling membantu sesama merupakan hal yang penting di situasi saat ini.

“ Harapannya, bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua untuk membantu penanganan pandemi.”tutur Gubernur.

North-South Sumatra Business Manager, Grab Indonesia, Gusti Sartono, Rabu (08/12/21), mengatakan, misi GrabForGood mendorong pihaknya untuk selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, termasuk di tengah pandemi.

“Kami sadar di situasi saat ini kita tidak bisa berjuang sendirian dan melalui kampanye nasional BERSATU Untuk Indonesia, kami telah mengajak masyarakat Indonesia untuk saling bahu-membahu membantu agar pandemi ini bisa cepat diatasi” ucapnya

Gusti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi fasilitas kesehatan yang membutuhkan alat kesehatan, serta fasilitas kesehatan untuk melayani para pasien COVID-19 di Provinsi Sumatera Selatan.” tutup Gusti

o0o

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara berdasarkan GMV (gross merchandise value) untuk layanan pengantaran makanan, mobilitas, dan dompet digital di tahun 2020. Grab mengoperasikan layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital di lebih dari 400 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab memungkinkan jutaan orang setiap hari untuk terhubung dengan mitra pengemudi dan merchants untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengantar paket, memesan solusi mobilitas, melakukan pembayaran belanja online atau mengakses layanan keuangan lainnya seperti pinjaman, asuransi, wealth management dan telemedicine, semuanya melalui satu aplikasi "serba bisa". Grab didirikan pada tahun 2012 dengan misi untuk memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan sejak itu, aplikasi Grab telah diunduh jutaan perangkat mobile. Grab memiliki misi double bottom line: secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang baik bagi pemegang sahamnya dan dampak sosial yang positif di Asia Tenggara

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar