Warga Padati Kantor PWI Sumsel, Beli Minyak Goreng Rp 12.500 Perliter

KBRN, Palembang: Meskipun hujan sempat menguyur, namun ratusan warga Palembang tetap mendatangi datangi kantor PWI Sumsel, Jumat (21/01/22), hanya untuk membeli minyak goreng seharga Rp 14 ribu perliter.

Warga yang memadati kantor itu sejak pukul 13.00 terus berdatangan hingga sore hari.

Rupanya warga yang datang bersyukur, membeli minyak goreng lebih murah dari yang di sampaikan sebelumnya, yakni Rp 12.500 perliter. Bahkan juga mendapatkan beras 10 kilogram  secara gratis, dengan syarat fotocopi KK dan KTP.

“Tadi sampai di PWI, tidak bawa KK dan KTP, ternyata pas denger orang bilang ada juga beras gratis, akhirnya saya pulang dulu ambil KK dan KTP,” ujar Ahmad, warga Talang Semut.

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengungkapkan, kegiatan Bazar Murah ini sebagai bentuk kepedulian karena harga Minyak Goreng yang sempat mahal. Meskipun sudah turun namun banyak toko ritel kehabisan stok minyak goreng harga Rp 14 ribu.

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian HPN dan sekaligus program PWI Sumsel Peduli. Selain itu, ini sebagai langkah PWI Sumsel dalam membantu masyarakat dalam rangka melihat salah satu komoditas masyarakat yakni minyak goreng yang kini harganya melambung tinggi,” ujar Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Ahmad Rizali yang membuka acara Bazar Murah PWI Sumsel mengharapkan warga tidak panic buying atau membeli secara berlebihan.

Menurutnya, pemerintah mengalokasikan Rp 3, 6 triliun untuk menjamin kebutuhan minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu perliter untuk enam bulan kedepan

“Pemerintah pusat mengalokasikan 200 juta liter per bulan atau 1,2 miliar liter selama enam bulan dengan alokasi anggaran Rp3,6 triliun. Untuk Sumsel minyak goreng di perkirakan mendapat jatah 50juta liter untuk enam bulan ini,” katanya.

Bazar murah yang digelar PWI Sumsel membagikan sekitar 400 karung beras kemasan 5 kilo. Untuk satu KTP dan KK, warga di jatahi 10 kilo atau 2 karung beras.

Sedangkan minyak goreng di sediakan sebanyak 1.700 liter, kemasan sederhana yang langsung habis dalam waktu 3 jam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar