Lewat Meet & Greet, Kilang Pertamina Plaju Apresiasi Dukungan Penuh Awak Media

KBRN, Palembang : PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju mengapresiasi dukungan penuh awak media terkhusus di Sumatera Selatan terhadap upaya membangun nama baik perusahaan.

Apresiasi itu disampaikan Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU III Plaju Siti Rachmi Indahsari di hadapan puluhan pemimpin redaksi dan jurnalis mewakili perusahaan media massa masing-masing di kesempatan Meet and Greet di Palembang kemarin, Kamis (20/1/2022).

"Kerja sama antara PT KPI RU III Plaju dan media massa bukan sebagai penyampai pesan perusahaan, namun juga diperlukan untuk mengedukasi masyarakat terkait bisnis kilang yang merupakan obyek vital nasional," ujar Rachmi dalam siaran pers yang diterima RRI, Jumat (21/1/2022).

Rachmi menambahkan, tanpa dukungan media massa, akan sulit bagi PT KPI RU III Plaju untuk dikenal masyarakat luas, apalagi unit bisnis Pertamina begitu luas, mencakup dari hulu sampai hilir. Kilang Pertamina Plaju sendiri merupakan wadah 'memasak' minyak mentah (crude) untuk diproduksi menjadi berbagai produk BBM, LPG serta produk Petrochemical lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan perihal transformasi di tubuh Pertamina Group sejak tahun 2020 terdapat holding dengan 6 sub holding.

"Kilang RU III Plaju sendiri saat ini berdiri sebagai unit bisnis PT KPI yang merupakan sub holding refining & petrochemical," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir juga Manager Engineering Development RU III RM. Adhiyanto dan Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel.

Adhiyanto memaparkan sekilas overview PT KPI RU III Plaju sepanjang 2021. Ia juga menjelaskan tentang kinerja Kilang Polypropylene Sepanjang tahun 2021 lalu, dimana PT KPI RU III Plaju telah menghasilkan sebanyak lebih dari 42.000 ton polypropylene (biji plastik) dengan merek produk Pertamina yaitu Polytam.

Pada ajang Meet & Greet itu juga telah diserahkan hadiah kepada para pemenang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021 untuk wilayah teritori Sumbagsel. Rachmi berharap, komunikasi yang telah terjalin baik dengan para awak media ini dapat terus berlanjut. "Partisipasi dan dukungan rekan-rekan media sangat kami butuhkan, semoga kerjasama kita dapat selalu terjalin dengan baik," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar