Bicara Sport Tourism di Sumsel, Sandiaga Ingatkan Soal Prokes

Foto : Antara

KBRN, Palembang : Geliat pariwisata di tanah air mulai kembali terlihat seiring dengan membaiknya kondisi pandemi pada sejumlah daerah. Wisata minat khusus atau sport tourism menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk di Sumatera Selatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno, dalam keteranagnnya kepada wartawan usai membuka Festival Sriwijaya di Palembang, Jumat (22/10/2021), mengungkapkan, penyelenggaraan HK Endurance di Lombok dan Sumbawa merupakan bukti mulai bangkitnya wisata sport tourism.

Sementara Sumatera Selatan juga memiliki sejumlah agenda sport tourism seperti Sriwijaya Grand Fondo Cycling dan Indonesia Triathlon Series. Sandiaga mengatakan, pelaksanaan event sport tourism dimasa pandemi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Persiapannya harus mengacu pada protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dan kami ingin memberikan satu nuansa teknologi, hybrid. Jadi yang mungkin pengikutnya terbatas, tapi akan lebih banyak yang mengikuti secara virtual,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Sumsel dianggap telah siap untuk melaksanakan agenda sport tourism dengan memiliki sarana dan prasarana olahraga yang baik seperti Jakabaring Sport City untuk venue triathlon dan Danau Ranau untuk venue bersepeda. Hanya saja dirinya meminta dalam pelaksanaanya nanti tetap dilakukan dengan disiplin prokes yang ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00