Seminar Internasional, UIN Raden Fatah Dorong Akreditasi Program Studi Jadi Lebih Baik

Seminar Internasional Fak Dakwah Dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang

KBRN, Palembang : 4 narasumber terdiri dari negara Sudan, Malaysia, Belanda dan Indonesia dihadirkan melalui aplikasi pertemuan online dalam seminar internasional yang di gelar Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. 

Seminar bertaraf Internasional itu di ikuti Mahasiswa, Dosen dan juga steakholder lainnya yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Aryaduta, Palembang Sumatera Selatan, 2-4 Desember 2021 mendatang.

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag mengatakan, seminar tersebut dilaksanakan sejalan dengan misi UIN Rafa untuk  bertaraf Internasional dari beragam aktivitasnya, baik melalui seminar bahkan kegiatan akademik mahasiswa yang go Internasional. 

"Ini upaya fakultas untuk menjalankan misi UIN bertaraf internasional,  seminarnya, kegiatan akademiknya keberbagai negara bahkan Mou kita berusaha jalin keberbagai negara," ungkap usainya usai pembukaan International Seminar on Social, Humanities and Malay Islamic Civilization (ISSHMIC) ke-7 Tahun 2021 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Kamis malam (2/12/2021). 

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Dr. Achmad Syarifuddin berharap, seminar bertaraf internasional tersebut dapat menaikan great fakultas dan Dosen sehingga dapat menunjang akreditasi program studi yang ada. 

"Orentasi utama menaikan great Fakultas,  karena event seperti ini akan menambah poin baik SDM maupun program studi, dari 5 prodi kita 2 akreditasi nya A sisanya masih C dan dalam proses untuk naik," tambahnya. 

Salah satu narasumber di seminar tersebut yakni, Anita Trisiah, M.Sc merupakan dosen Fakultas Dakwah Dan Komunikasi yang saat ini tengah meraih gelar Doktor di salah satu Universitas yang berada di Delft, Netherlands

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar