SMB IV Berharap Nama Palembang Darussalam Dikembalikan

KBRN, Palembang : Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo, RM Fauwaz Diradja SH Mkn mengucapkan selamat kepada Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berulang tahun yang ke 76, yang sebelumnya merupakan wilayah Kesultanan Palembang Darussalam yang menjadi unit terakhir wilayah Sumatera Bagian Selatan.

“Sebenarnya kalau dilihat dari awalnya  Sumatera Selatan merupakan bagian dari beberapa  keresidenan, kalau keresidenan lain kembali ke namanya, kalau bisa bagaimana Sumatera Selatan kembali ke namanya terdahulu Palembang,” katanya usai mengikuti rapat paripurna Istimewa DPRD Sumsel dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumsel yang ke 76, Selasa (17/5/2022) di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Apalagi dia juga melihat Palembang bukan wilayah paling selatan di Sumatera tapi wilayah paling selatan adalah justru Provinsi Lampung, dan memang Sumsel dikenal dengan nama Keresidenan Palembang.

“Kalau bisa nama Sumatera Selatan kami berharap bisa kembali menjadi Palembang Darussalam sehingga mengangkat kembali nilai-nilai  di Sumatera Selatan ini,” kata pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini.

SMB IV juga melihat saat ini perkembangan Sumsel sudah cukup maju dan dengan perkembangan ini dirinya berterima kasih kepada pemerintah Sumsel yaitu Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel  termasuk DPRD Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati.

“ Mudah-mudahan Sumsel makin maju dan jaya,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar