Angka Stunting di Palembang 1,3 Persen, Dinkes : Jauh dari Angka Nasional

KBRN, Palembang : Dinas Kesehatan Kota Palembang mencatat, kasus stunting atau kurang gizi pada anak di Palembang berada di angka 1,3 persen, lebih rendah dari angka nasional sebesar 30 persen.

"Angka stunting di kota Palembang saat ini dialami oleh sekitar 1300 anak-anak atau hanya 1,3 persen dari total anak-anak di Palembang. Angka ini tentunya jauh dibawah angka nasional yang mencapai 30 persen," ungkap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Palembang, dr Mirza Susanty, Kamis (23/9/2021).

Mirza menjelaskan, sebelumnya pihaknya menargetkan kasus stunting di Palembang berada di angka 12 persen, namun hingga bulan September ini kasus stunting berada di angka 1,3 persen. 

"Data ini real dari aplikasi dimana pengukurannya sudah 80 persen," katanya. 

Menurut Mirza, beragam upaya dilakukan untuk menekan angka stunting diantaranya edukasi kepada ibu hamil terkait gizi yang harus dipenuhi dari anak masih dalam kandungan.

"Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada orang tua terkait stunting, kita juga membentuk kader stunting yang total jumlahnya saat ini ada 170 kader. Melalui upaya ini diharapkan tren kasus stunting di Palembang semakin menurun," tutup Mirza.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00