Hindari Covid-19, Pemkot Palembang Imbau Orang Tua Tak Ajak Anak Nonton Bioskop

Foto : Ist

KBRN, Palembang : Pemerintah Kota Palembang mengimbau para orang tua untuk tidak membawa serta anak-anak untuk menonton di bioskop khususnya berusia di bawah umur 12 tahun.

Hal itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan, karena anak-anak diusia itu belum masuk sebagai sasaran vaksinasi Covid-19, kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat, (22/10/2021).

Pihak pengelola bioskop supaya bisa memperketat skrining di pintu masuk termasuk juga memastikan pelaksanaanya terawasi dengan baik.

Sebagaimana aturan yang berlaku selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang resmi di perpanjang sampai delapan November mendatang.

Setiap pengunjung wajib untuk menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Kami minta pengawasannya secara maksimal dan kebijaksanaan orang tua sangat diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu Area Manager Sumatera I Cinema XXI Palembang Sugeng mengatakan, semua bioskop Cinema XXI di Palembang sudah memberlakukan aplikasi PeduliLindungi tersebut sebagai syarat masuk kepada setiap pengunjung.

“Sudah diterapkan oleh managemen kami untuk melakukan pengetatan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Sugeng memastikan dengan diberlakukannya syarat tersebut anak-anak usia dibawah 12 tahun sama sekali tidak diperkenankan untuk masuk sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00