Nataru, Sekolah Di Palembang Tetap Berjalan Normal

PTM Di Palembang

KBRN, Palembang : Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan, tetap memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

PTM berlaku untuk semua sekolah mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, hingga SMP. Jadwal kegiatan belajar dan mengajar bakal dimulai 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. 

"Kami tidak meliburkan aktivitas sekolah selama libur natal dan tahun baru ini," ujar Kepala Disdik Palembang, Ahmad Zulinto, Kamis (2/12/2021)., 

Menurut Zulinto, tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagai bentuk dukungan Pemkot Palembang mencegah lonjakan kasus baru COVID-19. 

"Ini sesuai Instruksi Mendagri nomor 62 tahun 2021. Siswa PAUD, SD, SMP tetap sekolah dari 24 hingga 31 Desember 2021. Kita juga akan menerapkan hal itu," kata dia.

Meski tidak ada libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya tidak menambah jam belajar sekolah. PTM tetap seperti jam normal dengan siswa masuk bergiliran. 

"Penerapan jam pelajaran siswa-siswi masih seperti biasa menjadi 50 persen," timpalnya

Walaupun aktivitas tetap berjalan normal, Disdik Palembang memperketat protokol kesehatan (prokes) dengan mengedepankan fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan, dan mengatur jarak antar siswa di ruang kelas. 

"Jangan sampai lalai sehingga menimbulkan klaster. Saya lihat di Palembang ini tampaknya belum ada klaster baru penyebaran COVID-19 di sekolah," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar