Lebih Dekat ke Masyarakat, LRT Palembang Luncurkan Maskot Baru

KBRN, Palembang : Balai Kereta Api Ringan Sumatera Selatan membidik kalangan pelajar untuk meningkatkan jumlah angkutan penumpang LRT Palembang. Diketahui tingkat keterisian penumpang LRT sempat menurun selama masa pandemi Covid 19.

Kepala Balai Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Prih Galih, mengungkapkan, keterisian jumlah penumpang sempat anjlok drastis pada bulan Agustus saat puncak pandemi. Namun belakangan tingkat keterisian berangsur meningkat seiring kondisi pandemi yang semakin membaik.

Galih mengatakan, salah satu cara untuk mendongkrak keterisian penumpang dengan membuka program edu train atau perjalanan wisata pendidikan bagi para pelajar. Bahkan, pihanya kini meluncurkan ‘KRISS’ (Kereta Api RinganSumatera Selatan) maskot baru sebagai upaya untuk menarik minat penumpang usia muda.

“Maskot ini sebagai representasi bahwa angkutan LRT ini cocok untuk mereka yang berusia muda dan friendly (bersahabat-red) sehingga lebih dekat kepada masyarakat,” ujar Galih dalam siaran pers yang diterima RRI, Selasa (7/12/2021).

Menurut Galih, pihaknya telah berkoordinasi dengan sekolah mulai dari jenjang TK hingga SMA untuk memperkenalkan layanan transportasi LRT.

“Saat ini juga kami tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak jenjang pendidikan SMP-SMA agar para peserta didiknya bisa memanfaatkan LRT Sumsel,” tambahnya.

Tidak hanya lebih efekktif dalam menghindari kemacetan, LRT juga diharapkan menjadi alternatif masyarakat sebagai layanan transportasi umumyang murah dengan tariff 5-10 ribu rupiah.

Dikatakn galih, Balai Kereta Api Ringan saat ini yang baru berusia tiga tahun, sejak di bentuk Januari tahun 2019 lalu, LRT Sumsel saat ini banyak fasilitas yang tersedia didalamnya untuk mendukung kedekatan dengan masyarakat.

“Banyak fasilitas yang kita sediakan, termasuk integrasi di LRT seperti kita menyediakan tempat duduk bagi penyandang disabilitas, ruang untuk ibu menyusui di setiap Stasiun, bagi pengguna sepeda lipat juga kami izinkan membawa sepedanya naik. Ditambah juga gerbong yang nyaman dengan dilengkapi AC dan CCTV. Kita juga memprioritaskan Safety First di LRT Sumsel ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar