Sat Pol PP Bakal Awasi Tempat Keramaian saat Malam Pergantian Tahun

foto : istimewa

KBRN, Palembang : Pemerintah kota Palembang tetap melarang warganya merayakan malam tahun baru di kawasan jembatan Ampera dan pelataran Benteng Kuto besak meski pemerintah pusat membatalkan PPKN level 3 di seluruh wilayah saat Natal dan tahun baru.

Selain kawasan itu, Walikota Palembang, Harnojoyo menyebut, tempat terbuka yang mengundang keramaian bakal juga diawasi untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa pada malam pergantian tahun baru.

"Kami akan kerahkan Pol PP untuk mengawasi sejak sore sebelum puncak malam tahun baru, tempat terbuka yang mungundang keramaian akan kami tiadakan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," ungkap Harnojoyo, Rabu (08/12/2021).

Meski PPKLM level 3 dibatalkan, Pemerintah kota Palembang akan  menyesuaikan aturan PPKN level 2 yang saat ini berlaku. Walikota mengatakan, pusat keramaian seperti Mal tetap diperbolehkan beroperasi dengan ketentuan 75% kapasitas pengunjung.

"Seperti apa yang kita terapkan selama ini, Mal kapasitasnya 75 persen, mengunakan aplikasi peduli lindungi sudah kita terapkan," tambahnya.

Sementara terkait aturan terperinci, Walikota mengaku masih menunggu surat instruksi dari Mendagri terkait aturan rinci pada perayaan Nataru nanti. 

"Kita masih menunggu Inmendagri, namun yang jelas kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan zona Covid-19 di Palembang saat ini," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar