Vaksinasi Lansia Minim, Wawako Minta Puskesmas Lebih Aktif

Wawako Tinjau Puskemas 23 Ilir

KBRN, Palembang : Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, meminta layanan kesehatan Puskesamas yang tersebar di  Kota Palembang untuk lebih aktif menggencarkan vaksinasi teruntuk lansia, menyusul capaian vaksinasi lansia di Palembang masih dibawah target minimal 60 persen.

Wawako mengatakan, ada peningkatan level PPKM di Palembang yang sebelumnya level 1 atau zona hijau saat ini menjadi level 2 atau zona kuning, salah satu indikator perubahan level itu yakni belum tercapainya vaksinasi bagi lansia 60 persen.

"Vaksinasi harus digencarkan. Palembang saat ini masuk level 2. Ini artinya ada peningkatan sedikit. Setelah kita lihat dan pantau, ternyata pemberian vaksin kepada lansia ini di bawah 60 persen. Oleh karena itu puskesmas kita Imbau terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya bagi lansia agar mengikuti vaksin," ungkap Wawako, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, Wawako mengimbau Puskesmas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meski didapati belum mendapatkan kartu KIS.

"Jika ada masyarakat yang terkendala tidak bisa berobat lantaran belum mendapatkan kartu KIS, atau tidak ada biaya untuk berobat, cukup membawa kartu identitas (KTP). Karena hal ini sudah menjadi kebijakan pemerintah, tanpa adanya pungutan biaya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar