Dishub: Jaga Keselamatan saat Berswaphoto di Ampera

Jembatan Ampera Palembang

KBRN, Palembang : Dinas Perhubungan Kota Palembang kembali mengingatkan agar masyarakat pejalan kaki maupun mereka yang melakukan aktifitas diatas jembatan Ampera dapat memprioritaskan aspek keselamatan.

Pasca Idul Fitri 1443 Hijriah terlihat masih banyaknya masyarakat lokal maupun antar kota yang berkunjung ke Kota Palembang melakukan aktifitas tamasya atau sekedar berphoto membuat kondisi jemabatan Ampera cukup ramai.

Dikatakan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Suprianto, Minggu (15/05/2022), semua masyarakat yang melakukan aktifitas diatas jembatan baik pejalan kaki, berkendara maupun bertamasya dapat tetap mengutamakan keselamatan.

"Kami ingatkan kembali aspek keselamatan mereka yang berada di Jembatan Ampera harus diperhatikan," jelasnya.

Saat ini menurutnya kondisi kenyamanan seperti tidak adanya kendaraan tonasi berat yang melintas dibatasi hanya pada malam hari dapat memberikan rasa nyaman termasuk adanya pembatas diatas trotoar dapat melindungi pejalan kaki atau mereka yang berada diatas jembatan.

"Kita tahu tonasi berat sudah dibatasi jam malam saja dan adanya pembatas besi agar pengendara tidak naik keatas trotoar dapat memberikan rasa aman," tambahnya.

Sementara itu untuk tingkat kemacetan yang sering terjadi, pengendara diminta tidak mengambil jalur yang bukan arahnya agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar