HD Minta Perbakin Sumsel Cari Bibit Penembak Jitu

KBRN, Palembang : Ketua Umum Persatuan Menembak Target dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumsel, Herman Deru, melantik Pengurus Perbakin Kabupaten OKU, OKU Selatan dan Empat Lawang masa bhakti 2022-2026 di Ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (26/1/2022).

Dia menilai pelantikan tersebut selain melengkapi semua kepengurusan cabang di 17 Kabupaten/Kota se Sumsel tapi juga membuktikan kepengurusan Perbakin Sumsel memang dikelola dengan manajemen yang profesional. 

Menurutnya, profesionalisme dalam organisasi ini memiliki tugas yang paling fundamental dimana organisasi Perbakin terbentuk dengann kepengurusan yang terbuka baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/kota.

"Pertama yakni kita berkumpul dari setiap individu yang punya hobi sama, esensi ini tidak berorientasi apapun kecuali dalam pembinaan dan prestasi," katanya.

Sebagai Ketum Perbakin Sumsel, Herman Deru terus mengingatkan kepengurusan di  tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota untuk terus menjaga  kekompakan  dengan menjalin komunikasi yang baik. 

"Komunikasi itu penting, komunikasi itu terbuka sebagai prilaku dan indentitas kita orang Sumsel. Jadi tolong apa yang saya sampikan itu berlaku ke semua kepengurusan. Saya minta jalin komunikasi dengan baik," harapnya.  

Tak hanya itu, Herman Deru menegaskan  dalam mengelola organisasi ini juga perlunya transparan utamanyan dalam manajemen keuangan. 

"Sejak dini Saya menginginkan Perbakin kita kelola dengan transparan apalagi soal keuangan. Transparan tidak hanya dalam pembukuan pengeluran tapi juga pemasukan. Jika kita menuju menajemen yang akuntabel harus kita awali dari transparan masuknya sumber dana," ungkapnya. 

Jika tidak transparan didalam mengelola organisasi, lanjutnya maka organisasi itu cikal bakal timbul perpecahan, sehingga organisasi ini tidak akan dapat digunakan semaksimal mungkin terutama didalam pembinaan termasuk mencapai prestasi. 

"Agar kita tidak disorientasi dalam mencapai prestasi yang kita capai itu maka kita harus transparan. Jadi cukup satu pintu sehingga kita akan mengauditnya jelas," terangnya. 

Herman Deru juga meminta kepada semua kepengurusan Perbakin di Sumsel untuk mencari bibit berbakat dengan cara jemput bola. 

"Banyak didaerah-daerah yang punya bakat penembak jitu, tapi mereka tidak punya sarana dan kanal, maka saya ingin semua kepengurusan untuk jemput bola," tutupnya.

Sementara itu, Laporan Sekretaris Umum Perbakin Sumsel, Deny Gabriel mengatakan hari ini dilakukannya pelantikan Pengkab Perbakin dan dilanjutkan dengan rapat kerja perbakin dengan dihadiri pengurus provinsi dan Kabupaten/kota.

"Tujuan kita untuk mengevaluasi pelaksanaan dan hasil program kerja dan perencanaan program kerja Perbakin tahun 2022," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar