OKU Timur Ditargetkan Masuk 3 Besar Popda Sumsel

OKU Timur siap tanding di POPDA Sumsel

KBRN, OKU Timur : Bupati OKU Timur Lanosin melepas keberangkatan 140 atlet dan 98 Official untuk mengikuti POPDA Ke XV Sumsel 2022, di Palembang Sumatera Selatan. . Pelepasan Kontingen dilakukan di Balai Rakyat, Jumat (19/8/2022).

Popda mempertandingkan berbagai cabang olahraga, diikuti para pelajar mulai dari tingkat sekolah SD/MI, SMP/MTs, sampai dengan SMA/SMK sederajat se-Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU TImur Wakimin mengatakan,telah mempersiapkan secara matang dengan berbagai tahapan rangkaian seleksi sejak bulan Juni dengan menjaring 1200 atlet dari 18 cabor, terpilih 250 atlet. 

''Mudah-mudahan apa yang ditargetkan bisa menjadi capaian dari teman-teman yang selama ini sudah mempersiapkan 18 cabang olahraga diantaranya atletik kemudian pencak silat, karate senam,  renang,  tinju bola voli bola kaki kemudian menembak panahan dan menembak panahan ini sudah lolos ke tingkat nasional berarti mewakili Sumatera Selatan.''  Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lanosin, berharap OKU Timur masuk tiga besar dalam gelaran Olahraga multi event di POPDA ini.

''Kita targetkan berada di posisi 3 besar Se-Sumatera Selatan. Dia berharap peserta agar Semangat dan, junjung tinggi sportifitas dan semoga juara.''Ucapnya.

Dibagian lain Kepala Bidang Dikdas Edi Subandi, target 3 besar diharapkan bisa diwujudkan dengan persiapan sudah all out melalui pelatihan

'' Jadi insya Allah sudah Popda OKU Timur siap untuk melaksanakan pekan olahraga pelajar daerah namun saya berpesan untuk atlet agar  disiplin kuncinya artinya bisa memperhitungkan antara jarak tempuh dari penginapan ke tempat pertandingan'' Jelasnya.

Cabor yang diunggulkan, diantraranya yakni menembak dan panahan.

Di bagian Lain Peserta tim kesebelasan sepak bola Dino Novianto mengakui, pihaknya bersama timnya siap bertanding dan menargetkan menang membawa emas kembali ke OKU Timur 

''Insyaallah Emas dan kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar dapat meraih kemenangan di ajang Popda tingkat pelajar di provinsi Sumsel.'' Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar